Welcome to my blog :)

Sabtu, 03 September 2016

Aku bisa tunjukkan padamu bagaimana caranya bermain, dan menang

Ada seribu hal yang membuatku berfikir untuk meninggalkanmu, namun ada satu kata yang membuat aku tetap disini, CINTA.


CINTA. Yaa dimanapun kita berdiri, disana *pasti* ada cinta. Termasuk cinta Tuhan dan orang tua kita. Tapi cinta ciptaannya pun sangatlah penting bagi kehidupan kita. Untuk kali ini kita bahas apa itu cinta (selain cinta Tuhan dan Orang tua kita, karena cinta Mereka tak seharusnya dipertanyakan).



Aku pernah jatuhkan setetes air mata di selat Sunda, dan pada saat itu aku berjanji. Dimana hari aku dapat menemukan tetesan air mata itu, dan saat itulah aku akan berhenti mencintaimu. Tak hanya sampai disana, kamu terus datang dan pergi seperti angin tak beraturan dan arah merasakan cinta dalam kehidupan, kadang ku bahagia kadang ku bersedih.
Cinta adalah caraku bercerita tentang dirimu, caraku menatap kepergian mu dan caraku tersenyum, saat menatap indah wajahmu. Dan saat jarak memisahkan, satu yang harus kamu ketahui. Akan aku jaga cinta ini, dan tetap seperti ini, untukmu. Namun saat kamu mulai acuhkan aku, saat kamu mulai lupakan kita, dan saat itu adalah waktu yang tepat untuk aku tumpahkan semua beban dengan air mata. Karena Air mata merupakan satu-satunya cara bagimana mata berbicara ketika bibir tak mampu menjelaskan apa yang membuatku terluka. Aku pun pernah berlari dalam gelap. Ketika sebuah mutiara yang kusayang tiba-tiba menghilang tak berbekas. Hanya saja kemudian aku kembali lagi ke dalam cahaya, mana kala ku menyadari bahwa cintanya tak pergi hanya saja sedang tersesat pada orang yang salah. Balas dendam ? balas dendam karena tersakiti sering terlintas dalam diri. Tatkala rasa tulus hati dibalas dengan kejamnya pengkhianatan dan dusta. Namun aku tak akan melakukan itu semua. Sebab akan ada sebuah hikmah yang murni dalam setiap episode kehidupan. Cinta adalah fitrah manusia, Kata orang cinta datang tanpa dipaksa. Ia juga pergi tanpa dipinta. Akupun sadar. Namun pada akhirnya, kamu akan tahu, wanita yang paling setia justru yang tak berkata-kata gombal soal cinta. Bukan dia. Tapi, aku.


Aku banyak menemukan kisah menakjubkan dalam cerita cinta dua insan. Diantaranya tentang pertalian khusus yang terjalin dengan istimewa. dan meskipun selalu di hiasi dengan sebuah pengkhianatan. Tetap saja cerita cinta mengandung ribuan makna yang mempesona. Aku selalu menganggap biasa jika ada yang menyangka CINTA ITU BUTA. Namun aku pun terheran luar biasa ketika aku menyaksikan sendiri seorang sahabat dekat yang rela tersakiti sekian tahun demi mengharap cinta pujaan hati. Awalnya kutak percaya. Namun ketika ia semakin gila, berubahlah pandanganku. Bahwa CINTA ITU MEMANG BUTA disaat rasa cinta kepada manusia tidak di kawal dengan teguhnya IMAN. Perlu kamu tahu, Adakah yang lebih baik dari mencintai dengan rasa sayang tulus hati ? Meskipun terluka berpuluh kali kau tetap setia padanya. Namun jangan sampai otak mu punah dibuatnya. Membiarkan dirimu terluka sepanjang waktu bukanlah hal yang bijaksana. Segera lah akhiri, cintamu terlalu suci untuk diberikan pada "seekor" manusia yang tak mengerti arti cinta.


Ketika kita sambut sebuah hati, berharap bahwa luka lama telah terobati. Namun sebuah kisah lalu terulang lagi, yang dengannya mencabik jiwa dan nurani. Biarkanlah semua terjadi. Toh cinta tak didapat hanya dengan bermimpi. Cinta terpatri dalam dada karena kita rela menjalani hidup ini dengan sepenuh nyawa. Dan menerima apa yang Tuhan beri dengan keikhlasan yang suci. Aku percaya dengan apa yang telah Tuhan takdirkan untukku, dan aku yakin bahwa itulah yang terbaik.


Sebuah malam yang telah berlalu. Ketika kucoba merebahkan mimpi. Sontak kuterjaga dalam angan. Kau yang telah lama pergi kini kembali. Tahukah kau aku yang kini ? Bukan pecundang yang mudah kau hampiri. Bukan ku mendendammu, hanya saja menyembuhkan luka perlu waktu.


Setelah aku menyadari apa yang telah terjadi. Tepatnya saat aku telah terbangun dari mimpi buruk ini, aku merasa jauh lebih baik karena aku sadar kamulah yang tak pantas untukku. Jahat ? Tentu TIDAK! Kamu yang biarkan hatimu terus bermain dengan wanita lain, sedangkan aku disini hatiku disini tetap terjaga untukmu dan hanya untuk kamu. Siapa yang jahat ? siapa penghianat itu ? tentu kamu bukan ? Sekarang semua telah usai, semua telah sirna, dan semua telah kukubur dalam-dalam namun semua tak akan pernah aku lupakan. Melupakan mu sesuatu yang mudah, tapi tidak untuk rasa sakit dan kenangan kita. Menghiraukanmu sesuatu yang mudah, tapi tidak untuk kepedulianku pada hati ini. Dan sekarang, sekarang kamu kembali dan ingin masuk dalam kehidupanku *lagi*. Apa kamu fikir hidup ini untuk bermain ? MAAF. Aku tidak bisa ikut dalam permainanmu. Tapi tenang, aku bisa tunjukkan padamu bagaimana caranya bermain, dan menang.







Tidak ada komentar: