Welcome to my blog :)

Senin, 04 Agustus 2014

Masa SMA Ku Sudah Benar-benar Berakhir



Aku tak pernah tahu apa arti pertemuan

Aku tak pernah tahu apa arti kebersamaan

Aku tak pernah tahu apa arti kebahagiaan

Aku tak pernah tahu apa arti senyuman

Aku tak pernah tahu apa arti air mata

Aku tak pernah tahu apa arti semangat

Aku tak pernah tahu apa arti kerja keras

Aku tak pernah tahu apa arti pantang menyerah

Aku tak pernah tahu apa arti putus asa

Dan aku tak akan pernah tahu apa arti perpisahan jika aku tak pernah bertemu kalian ‘SAHABAT’ :’)


Aku hanya butiran pasir di pantai, yang tak tahu bagaimana kerasnya kehidupan di laut sampai sang ombak dapat meluluh lantahkan karang. Aku hanya bintang malam, yang dapat bersinar karena pancaran sinar matahari. Aku hanya genting yang tak berarti tanpa ada genting-genting yang lain. Namun aku bersyukur dengan apa adanya aku, karena aku miliki kalian, yang sempurnakan hidupku.

Hidup tak lagi indah saat kamu merasa bahwa kamu sendiri, tapi lain ceritanya jika kamu selalu melihat sekecil apapun perlakuan seseorang disampingmu. Tak jarang kamu bahkan aku mengabaikan orang yang dengan tulus selalu memberikan perhatiannya, tak jarang pula kamu dan juga aku merasa nyaman dengan orang yang salah. Penyesalan selalu datang terlambat, itu pasti! Tapi bukan berarti kamu tidak bisa mengubah semuanya. Itu mungkin! Asal kamu miliki tekad besar untuk jadi bintang yang dapat menerangi gelapnya malam.

Kalian salah satu actor yang dapat buat hariku berwarna, dengan canda tawa tangis juga air mata disetiap sudut ceritanya. Pertemuan yang buat kita tahu siapa kita masing-masing, sifat ego juga kekanakan imbaskan pertengkaran yang dihiasi dengan tumpahnya air mata namun berujung pembelajaran adalah hal yang biasa dalam cerita kita. Aku bahagia walau sempat kecewa. Aku bahagia walau sempat terluka. Aku juga bahagia walau sempat tergores, karena aku miliki kalian yang selalu buat segaris senyum diujung bibirku. Masa SMA memang masa yang paling dirindukan, karena pada masa itu kamu akan tahu jati dirimu. masa SMA ku amat menyenangkan. Terlebih libur panjang setelah UN. Tapi entah kenapa aku merasa biasa saja sampai akhirnya aku sadar. Ini bukan libur panjang seperti biasanya, setelah ini tak akan masuk sekolah, tak jumpa dengan kalian 6 hari tiap minggu, tak akan ada jam kosong yang ditunggu-tunggu, tak akan gunakan seragam lagi, tak akan bisa canda tawa dengan kalian dan bahkan mungkin saat itu kalian sudah berada di luar kota atau bahkan luar negri  untuk mengejar cita-cita dan ambisi masing-masing, dan aku baru sadar jika ‘masa SMA ku sudah benar-benar berakhir’:’))





Tidak ada komentar: